Dzikir

himpunan doa photo himpunandoa.gif

Friday 24 December 2010

Bijak Menyikapi Kemenangan ataupun Kekalahan sebagai ujian keshabaran

"Sungguh beruntung orang yang selalu mensucikan jiwanya... dan sungguh merugi orang yang mengotori jiwanya...."
(Q.S Asy-Syams 9-10)

Saudaraku...Ketika perang Badar, Rasulullah yang mulia melakukan persiapan dan usaha yang sungguh-2 untuk kemenangan. Beliau juga berdo'a dengan sungguh-2 sampai-2 beliau 'mengultimatum': "Ya Allah, jika kaum muslimin hari ini kalah, maka Engkau tidak akan disembah lagi di muka bumi!"

Ketika perang Uhud, Rasulullah yang agung menyetujui usul para sahabat untuk berperang di luar madinah. Padahal Beliau tahu persis, bahwa kaum muslimin akan mengalami kekalahan dalam perang. Dan ketika akhirnya kaum muslimin benar-2 kalah, bahkan pamannya Hamzah juga gugur dalam pertempuran itu, Rasulullah tidak menyalahkan para sahabat sedikitpun atau 'melehke'...

Saudaraku... .
Nilai dari MENANG-KALAH bukanlah pada hasil secara dhohirnya, tetapi tetapi KEMENANGAN dan KEKALAHAN kita terletak bagaimana kita BERPROSES dalam hidup ini. KEIKHLASAN dan KESUNGGUHAN itulah yang akan selalu diuji oleh Allah.

Ketika kita berkampanye, berinfaq tenaga, pikiran, harta, dan segalanya... apakah tujuan kita untuk memenangkan dakwah ini..., ataukah untuk memenangkan diri kita agar MENJADI ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT??? !

Adanya keputusan MK benar-benar menjadi salah satu ujian kita dan juga menjadi LUP, kaca pembesar, yang dapat melihat orientasi kerja-kerja 'dakwah' kita selama ini...

Saudaraku... .
Apakah dalam Ujian Nasional ini kita LULUS atau TIDAK LULUS?
Sungguh beruntung orang yang selalu mensucikan jiwanya... dan sungguh merugi orang yang mengotori jiwanya....

Saudaraku...
Ingatlah perkataan Allah kepada kita yang selalu kita ulang-ulang:
"Katakanlah: "Ya Allah... Pemilik segala kekuasaaan dan kerajaan. Engkau memberikan kekuasaan kepada siapa saja yang Engkau kehendaki. Dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa saja yang Engkau kehendaki... .

Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki... dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki... . Di tanganMu lah segala kebaikan..." .

Saudaraku yang berjuang di jalan Allah...Kita tetap menang... dan kemenangan itu tetap ditangan kita... karena yang kita bawa adalah Islam... dan Islam adalah ya'lu wala yu'la alaih....

Semoga Allah memberi kita pembelajaran dan hikmah yang sangat berarti dari pemilu ini dan memasukkan kita ke dalam golongan orang-2 yang disucikan-Nya serta menjauhkan kita dari golongan orang2 yang dilaknati-Nya. Amiin.

No comments:

Post a Comment